Pengunjung

Friday, April 2, 2010

Allah SWT bangga kepada hamba-Nya


Sebagian dari tanda kuatnya hubungan Allah kepada hamba-Nya, terutama kepada mereka yang bersungguh-sungguh mengesakan-Nya, adalah bahwa Allah SWT selalu membanggakan hamba-hambaNya yang taat dihadapan para malaikat.

“Rasulullah SAW menghampiri sebuah halaqah para sahabatnya. Lalu, beliau bertanya, “Apa tang sedang kalian lakukan?” Para sahabat berkata “ Kami sedang berzikir dan memuji Allah, karena telah memberikan petunjuk kepada kami untuk memeluk islam dan telah memberikan berbagai nikmat kepada kami” Rasulullah kembali bertanya “ Apakah hanya Allah saja yang kalian ingat dan tidak ada lagi yang lain?” para sahabat menjawab “ Demi Allah tidaka ada yang lain yang kami ingat kecuali Dia”
Rasulullah SAW bersabda “ Aku tidak akan bersumpah untuk menuduh kalian. Akan tetapi Jibril dating kepadaku dan memberitahu bahwa Allah membanggakan kalian dihadapan para malaikat.”
Ketika Rasulullah SAW berbicara dengan para sahabatnya dengan bentuk yang lain untuk menggambarkan rasa bangga Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda:
“ Sesengguhnya Allah membanggakan ahli ‘Arafah kepada penduduk langit, Allah berfirman kepada penduduk langit, “ Lihatlah oleh kalian kepada hambaku, mereka dating menyeru panggilan-Ku dalam keadaan lusuh dan berdebu.”
Padahal Allah SWT yakin bahwa ketaatan hamba-Nya walaupun besar tidak akan membawa manfaat kepada Allah. Demikian pula kemaksiatan mereka walaupun besar tidaka kan menimbulkan mudharat bagi-Nya.
Sementara rasa bangga Allah SWT atas ketaatan para hamba-Nyatidak lain karena Allah SWT mencintai mereka, dan senantiasa menghendaki kebaikan untuk mereka.
Adapun berita-berita tentang kegembiraan Allah banyak disampaikan melalui lisan Rasul-Nya, adalah merupakan surat cinta Allah SWT untuk mereka. Agar hamba-hamba-Nya semakin bertambah taat, cinta dan rindu untuk segera bertemu dengan-Nya.

No comments:

Post a Comment

Followers