Pengunjung

Wednesday, March 24, 2010

PUBLIC FIGUR ( YANG MAHSYUR, YANG BIKIN NGAWUR)



Ketika sebuah konser musik digelar dan gerbang masuk pun dibuka, ratusan bahkan ribuan anak muda serentak masuk dengan berdesak-desakan untuk mengambil posisi terdepan agar dapat melihat dengan lebih jelas artis idola mereka yang akan pentas. Sebagian dari mereka terutama putri terluka terluka pingsan bahkan ada yang meninggal karena terinjak-injak. Padahal untuk menonton konser itu mereka rela membayar puluhan bahkan ratusan ribu.

Fenomena yang menakjubkan sekaligus mengerikan. Betapa tidak, mereka begitu rela berkorban apa saja agar bias dapat bertemu dengan artis yang mereka idolakan. Padajal banyak sekali artis di jaman modern ini yang seolah telah menjadi nabi baru. Segala ucap dan gerak langkah mereka menjadi panutan, baik dalam pakaian, tingkah laku, berbicara dan sebagainya.
Bukan rahasia lagi bahwa di dunia artis berkubang segala keborokan moral, mulai dari segala penyalah gunaan obat-obatan terlarang, minuman keras, seks bebas dan penyelewenan terhadap norma agama lainnya. Sebagai sosok glamour, artis memang bias berbuat apa saja dengan limpahan uang yang dia punya, bahkan jika perlu hokum pun bias dia beli. Maka bagaima jadinya bila sosok seperti inilah yang di puja-puja oleh jutaan remaja kita? Tidak heran jika berbagai kejahatan seks dan penyalah gunaan obat terlarang kerap kita jumpai pada remaja kita, tidak lain karena mengidolakan sosok yang mempunyai moral yang tidak karuan.
Demikianlah adanya, dunia modern tengah mengalami ancaman degredasi moral secara global. Generasi muda tidak terbatas pada generasi islamsaja yang tengah mengalami penghancuran moral besar-besaran. Mereka mengindahkan bahkan mendewakan artis yang telah hancur moralnya.
Di sisi lain, nyaris tidak ada satu mediapun yang bias menjadi pembanding semua itu. Tidak ada media (TV)yang secara khusus memberikan cerita kepahlawanan yang benar kepada remaja. Misalnya kegigihan khulafaur rasyidin yang telah mati-matian membela agama kita. Yang ada justru kian hari dunia artis makin digembar-gemborkan dan remaja kita pun semakin dinina bibokan dalam degredasi moral.

No comments:

Post a Comment

Followers