Pengunjung

Friday, February 26, 2010

Doa ku yang tertunda


Doa , sesuatu yang akan selalu kita ucapkan kepada Tuhan kita Allah SWT. Baik dalam keadaan senang ataupun sedih, doa akan selalu kita ucapkan kepada Sang Pencipta. Air mata sering kali menjadi pengiring kita, ketika kita menghaturkan doa kepada Allah SWT. Apalagi ketika kita sedang membutuhkan atau menginginkan sesuatu utnuk dikabulan oleh Allah SWT.


Seringkali kita merasa kecewa terhadap doa yang tidak segera dikabulkan oleh Allah SWT, padahal kita sudah meminta apa yang kita doakan kepada Allah SWT dengan sungguh-sungguh. Kita juga merasa iri dengan orang yang tidak pernah berdoa, akan tetapi apa yang dia inginkan selalu dikabulkan oleh Allah SWT. Bukankah itu tidak adil?
Janganlah kita berburuk sangka kepada Allah SWT, sesungguhnya Allah SWT lebih mengetahui apa yang kita ketahui daripada apa yang kita ketahui. Kadang kalanya seorang manusia diuji oleh Allah SWT tidak hanya dengan kesedihan, akan tetapi kesenangan itu juga merupakan ujian. Mungkin saja, orang yang tidak perbah berdoa akan tetapi apa yang dia inginkan dikabulkan, dia tengah diuji oleh Allah SWT.
Bagaimana dengan kita yang telah berdoa dengan sunguh-sungguh? Mengapa doa kita tidak lantas dikabulkan Allah?
Kita harus ingat bahwa Allah SWT akan mengabulkan apapun yang diminta oleh hamba-Nya yang telah berdoa. Tentu saja Allah mempunyai rencana lain dibalik apa yang terjadi. Mungkin dengan belum dikabulkannya apa yang kita doakan kepada Allah, karena doa kita masih tertunda. Sampai pada saat yang tepat nanti Allah SWT akan mengabulkan apa yang telah kita doakan, bahkan tidak menutup kemungkinan bila kita menunggu samapi terkabulnya doa itu dengan sabar, Allah akan melipat gandakan apa yang telah kita pinta dengan sesuatu yang tidak kita duga.
Satu hal yang harus selalu kita pegang yaitu “PERCAYA”, ya kita harus percaya bahwa Allah mendengar doa kita, dan cepat atau lambat doa kita PASTI akan dikabulkan oleh Allah SWT. Ada sebuah lagu yang menginspirasi saya,
“ there can be miracle, when you believe. Though hope is frail its hard to kill. You knows what miracles, you can accive, when you believe,,,some how you will,,,you will when you believe,,,”
Pasti ada keajaiban ketika kita percaya, harapan itu akan selalu ada di diri kita dan sulit untuk dihilangkan, ketika kita percaya,,apa yang kita percaya pasti akan terjadi.. kita akan mendapatkannya ketika kita percaya…

No comments:

Post a Comment

Followers